-Spesial Opini untuk Milad CSSMoRA-

VISI DAN MISI SAYA SEBAGAI ANGGOTA CSSMORA

   10/12. Selamat menjalani hari bagi kalian semua, apa kabar kalian di akhir tahun 2018? Saya harap baik-baik saja. Tetap update isu nasional ya, mulai dari #savegempi, reuni akbar 212, hingga isu-isu tahun politik dan masa kampanye pasangan pak jokowi-KH. Maruf Amin dan pak Prabowo-sandi. Dari pada jenuh dengan netijen-netijen kurang budiman di dunia maya, dan menunggu launching resmi visi-misi dari kedua calon Presiden NKRI, saya ada satu hal menarik tentang visi-misi. Sebelumnya, selamat ulang tahun CSSMORA yang ke-11, ini ada sedikit catatan kaki yang aku bacakan di panggung milad kemarin (minggu, 9 Des 2018). Penasaran? Yhaaa suruh siapa tidak hadir, wekkkk

   Ya, saya lanjut, visi-misi saya untuk CSSMORA. Sebagai anggota CSSMORA, tentu amat kurang ajar jika kita tidak mempunyai visi-misi didalamnya. Tentu bukan visi-misi yang menandingi pengurus CSSMORA, Om Manadzhir Mahalli. Namun saya kira, visi-misi ini cukuplah untuk seluruh penikmat beasiswa Kementerian Agama RI, sebabagai anggota CSSMORA.

   Untuk itu, saya merumuskan visi-misi untuk seluruh anggota CSSMORA yang sedang ataupun telah menikmati masa-masa indah bersama LC, ~yhaaa. Baik, ini yang dinanti-nanti, dari pada nanti saya dikira terlalu berlebihan dalam berbasa-basi. Berikut adalah visi saya sebagai anggota CSSMORA.

   Sadar bahwa CSSMORA adalah ringkasan dari Takdir yang Allah berikan.

   Visi ini tidak ditulis dengan sembarangan, karena hemat saya, CSSMORA telah memberikan kita semua rana-rana Takdir dan rahasia Allah. Panjangnya seperti ini :

1. Rejeki. Karena nikmat allah yang disampaikan kepada kalian melalui CSSMORA, maka kalian bisa merasakan nikmatnya jenjang pendidikan kuliah.

2. Jodoh. Tak jarang. Melalui CSSMORA, jodoh dapat kita temukan. Baik jodoh karena sudah melewati jenjang pernikahan, ataupun dianggap jodoh karena sudah ada pada tahap pacaran. Tapi setidaknya, kalian patut bersyukur akan hal ini.

3. Kematian. Ada juga, beberapa orang yang menemui kematian dengan CSSMORA dalam dirinya. Kematian yang indah. Untuk almarhum-almarhumah tersebut, al-Fatihah.

   Jadi. Dengan adanya visi tersebut. Sungguh mutlak jika kalian masih saja beralasan untuk tidak bersyukur dengan CSSMORA. Akan dasar itulah, ada beberapa misi yang akan saya sampaikan, diantaranya adalah :

1. Saya bisa saja memutihkan jidat saya, tapi saya memilih kuliah untuk CSSMORA. Semua orang yang pernah bertemu saya, pasti tahu bahwa jidat saya hitam karena kebanyakan bermain diluar. Tentu bukan itu yang saya ingin bahas, namun saya ingin menyampaikan bahwa mari berkuliah dengan serius, rajin, dan sesuai pada kadarnya. Bukan untuk diri kita, namun untuk teman-temanmu, untuk orang tuamu, dan untuk CSSMORA, ~eaaaaa.

2. Saya bisa saja bermain setiap malam, tapi saya memilih rapat kegiatan. Semua orang punya prioritasnya masing-masing. Namun setidaknya, prioritas tersebut haruslah dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar. Tidaklah benar ketika saya mengatakan bahwa apapun yang terjadi, ranked mobile legend saya harusnya berpangkat Epic ketika saya masih diberi hak untuk berkuliah, menikmati dinginnya AC ruang kelas, pusingnya tugas harian kuliah. Sehingga disini, kita haruslah berkompromi dengan diri kita tentang CSSMORA.

3. Saya bisa saja menjadi double atau triple agent, tapi saya adalah CSSMORA. Pengembangan diri bukanlah hal yang keliru. Tapi ingat, sebab apa dan dari mana engkau berada.

   Harapan saya, dengan visi-misi tersebut, anggota CSSMORA dapat berupaya lagi untuk lebih men-CSSMORA-kan diri kita, karena CSSMORA adalah bagian dari diri kita. Sungguh dholim orang-orang yang tidak bersyukur akan bagian dari dirinya sendiri. Seminimal mungkin, meski kalian kuliah di jurusan yang kurang sesuai menurut kalian, kalian tetap bergembira tanda tangan slip dan mengambil LC kalian. Jadi di akhir tulisan ini, saya ingin menyampaikan apabila mbak Najwa Shihab mengatakan bahwa cukup membaca satu buku untuk jatuh cinta pada membaca, maka carilah buku tersebut. Maka saya mengatakan tak perlu mencari pelarian yang lain untuk berkembang, karena kau telah menemukan (CSSMORA).

CSSMORA,
Loyalitas Tanpa Batas!

Apabila ada yang perlu disampaikan, dapat menghubungi saya via IG @thoriq.alayubi. tapi di follow dulu ya ~wkwkwkwk

Moch. Thoriq Assegaf Al-Ayubi,
Anggota CSSMORA UIN Jakarta 2015
Jurusan kesehatan masyarakat
Peminatan epidemiologi

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16