Menunggu Sang Juara




Sabtu (08/11) merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi peserta CHEMO 4 2015 ini karena pada hari ini diadakan babak semi fina dan final CHEMO 4 yang bertempat di kampus FKIK UIN Syarif Hidayatullah jakarta, setelah melewati babak penyisihan di masing-masing regional akhirnya pun ditetapkan 15 tim yang lolos ke semi final dan bertarung untuk merebutkan piala bergilir rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pembukaan CHEMO 4 ini dilakukan di Auditorium FKIK UIN Syarif Hidayatullah, dimeriahkan dan dibuka juga oleh tim hadrah CSS MoRA UIN Jakarta

Pada tahap semifinal 1 para peserta menjalani ujian di lab histologi dan biologi, disana mereka ujian seperti ujian praktikum pada umumnya, setiap pengerjaan soal diberikan waktu untuk mengerjakan, setelah waktu selesai maka peserta tadi akan pindah ke stase berikutnya begitu juga seterusnya. Pada babak semi final 1 ini mereka mengerjakan soal-soal anatomi dan histologi.
Dilanjutkan lagi dengan semifinal 2 yang diikuti oleh enam tim, di semifinal 2 ini para peserta menjalani ujian dengan suatu kasus kemudian membuat peta konsep dan kemudian mempresentasikannya.

Dari sekian tim yang lolos tahap penyisihan akhirnya pada babak puncak, di final menyisakan tiga tim yang lolos yakni dua tim dari MA Kafilah dan satu tim dari MAN 4 Jakarta. Pada babak final keseruan semakin meningkat meskipun sudah sore semangat peserta dan panitia tetap seperti pagi hari, babak final bermodel babak cerdas cermat  disini terdiri dari tiga babak yakni babak pertama untuk pertanyaan wajib tiap tim, babak kedua babak rebutan dan babak ketiga babak rebutan dengan poin bertingkat.


Setelah pertarungan sengit dari ketiga tim akhirnya tim dari MAN 4 Jakarta mendapatkan poin tertinggi dan sekaligus menjadi juara satu serta berhak membawa trophy piala rektor bergilir yang pada CHEMO sebelumnya dimenangkan oleh tim dari MA Kafila. Dan di posisi kedua dan ketiga dari MA Kafila. Pada tahun ini sekaligus merupakan kilas balik dari MAN 4 jakarta yang pada tahun-tahun sebelumnya pernah menjuarai dan memenangkan piala rektor bergilir dari CHEMO 2, kemudian di CHEMO 3 direbut oleh MA Kafila, dan pada CHEMO 4 ini kembali lagi ke MAN 4 Jakarta.(AT)
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16