CSSMoRA UIN JAKARTA ADAKAN PENGOBATAN GRATIS BERSAMA PESANTREN NURMEDINA

Cinderamata dari Pesantren Nurmedina pada CSSMoRA UIN Jakarta setelah kegiatan Pengobatan Gratis




Ahad, 7 Juni 2015

Ciputat - Sebagian anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan Pengobatan Gratis (PG). Acara yang berlangsung pada Sabtu (6/6) ini berupa pemeriksaan dan pemberian obat kepada masyarakat secara gratis. Acara ini merupakan salah satu rangkaian Tasyakuran Tahfizh Al Quran Pesantren Nurmedina, bekerjasama dengan CSSMoRA UIN Jakarta.

Acara pengobatan gratis dilakukan oleh sebagian anggota Departemen Pengembangan Pesantren dan Pengabdian masyarakat (DP3M), dibantu dengan sebagian anggota CSSMoRA UIN Syahid yang lainnya di Pondok Pesantren Al-Qur’an Nurmedina, Pondok Cabe.  Pada acara ini, anggota CSSMoRA UIN Syahid yang mengikuti acara pengobatan gratis dibagi menjadi beberapa kelompok dengan diberi tugas sesuai dengan keahlian masing-masing.

Terdapat lima tahapan yang dilalui masyarakat dalam mengikuti pengobatan gratis. Pada tahap pertama, masyarakat mendaftarkan diri kepada santriwati pondok pesantren Nurmedina. Kemudian selanjutnya, masyarakat dicek tekanan darahnya oleh anggota CSSMoRA UIN Syahid program studi pendidikan dokter. Dilanjut pada stase ketiga yaitu pengecekan IMT (Indeks Massa Tubuh), meliputi pengukuran berat dan tinggi badan yang dilakukan oleh anggota CSSMoRA UIN Syahid program studi ilmu keperawatan.


Setelah itu, masyarakat dicek gula darah dan diberitahu keadaannya serta diberi pengarahan mengenai pola hidup yang sehat, dan pada stase terakhir masyarakat diberi obat sesuai dengan penyakitnya oleh anggota CSSMoRA UIN Syahid program studi farmasi. Demikian alur rangkaian acara pengobatan gratis yang dilakukan oleh CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Terima kasih atas pengadaan acara pengobatan gratis ini, saya sangat senang dan semoga ini menjadi tali silaturrahmi yang baik antara CSSMoRA dengan pondok pesantren Nurmedina,” tutur ibu Pengasuh Pondok Pesantren Al-qur’an Nurmedina, Pondok Cabe. (innana)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16