Halal Bi Halal CSSMoRA UIN Jakarta: Memupuk Tali Silaturahmi

 

Halal Bi Halal CSSMoRA UIN Jakarta: Memupuk Tali Silaturahmi

Foto Diambil dari device anggota PDD Acara

Pada tanggal 12 April 2024, keluarga besar CSSMORA (Community of Scholarship Students of Ministry of Religious Affairs) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta mengadakan acara Halal Bihalal yang meriah dan penuh kegembiraan. Acara ini dimulai pukul 19.00 WIB dan berlangsung di Masjid Taajul Ilmu FK UIN Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota keluarga besar CSSMORA. 

Acara dibuka dengan sambutan dari ketua CSSMORA, Fathul Majidi, yang menyampaikan selamat Idul Fitri dan mengingatkan pentingnya Halal Bihalal sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi. Dalam sambutannya, Fathul Majidi juga menekankan nilai-nilai kebersamaan dan toleransi di antara anggota CSSMORA, seraya mengajak semua peserta untuk menjadikan momen ini sebagai kesempatan untuk saling meminta maaf dan memperkuat hubungan. 

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi game dimulai. Game yang dibawakan yakni tebak siapa aku, dimana ditampilkan sedikit foto dari anggota nya. Dan peserta sangat antusias untuk menebak. Selain sesi game, acara Halal Bihalal juga diisi dengan penampilan video ucapan hari raya idul fitri per angkatan mahasiswa CSSMORA dan dipilih untuk menjadi juara. Di Video tersebut sangat kreatif - kreatif sekali. Setelah ditampilkan tibalah di saat penggumuman video angkatan terbaik, juara 1 oleh angkatan 21 dan 2022 juara 2 serta juara 3 angkatan 2023. Pada saat itu juga dilanjut pengumuman video challenge yang diadakan oleh kominfo saat Hari Raya Idul Fitri kemari dengan tema “Serunya Lebaran Versi Aku”. Dan didapat satu pemenang dari beberapa pengikut perlombaannya yakni diraih oleh Sofkhatun Masruroh dari angkatan CSSMoRA 2023.

Menjelang akhir acara, ada sesi musafahah atau salam-salaman. Pada sesi ini, semua peserta berdiri dalam barisan dan saling bersalaman sambil mengucapkan selamat Idul Fitri dan meminta maaf atas kesalahan yang mungkin terjadi. Sesi ini berlangsung dengan penuh kehangatan dan keakraban, memperlihatkan semangat persaudaraan yang erat di antara anggota CSSMORA.

Acara Halal Bihalal keluarga CSSMORA UIN Jakarta tahun 2024 berjalan dengan lancar dan penuh kesan. Peserta pulang dengan senyuman dan hati yang lega setelah melewati momen yang menyenangkan dan bermakna. Diharapkan, tradisi ini akan terus dilestarikan untuk memperkuat tali persaudaraan di antara keluarga besar CSSMORA UIN Jakarta. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16