Harmony in Green: Menyelamatkan Dunia Kecilku


Harmony in Green: Menyelamatkan Dunia Kecilku

Oleh: Firda Kamilatun Nuha

Ilustrasi Foto Masa Kecil (Sumber: Ria Buchari)


Di sebuah desa kecil yang dikelilingi oleh hutan hijau, terdapat seorang anak bernama Aria. Aria sangat mencintai alam dan sering berpetualang di hutan bersama teman-temannya. Pada suatu hari, Aria dan teman-temannya menyadari bahwa dunia kecil mereka mulai berubah. 

Aria dan teman-temannya kemudian memutuskan untuk mencari tahu penyebabnya dan bersama-sama merencanakan cara untuk menyelamatkan lingkungan mereka. Mereka membentuk "Tim Harmony", sebuah kelompok yang berkomitmen untuk menjaga keharmonisan lingkungan di sekitar mereka. 

Mereka mulai dari membersihkan sungai karena sangat penting menjaga kebersihan sungai yang mengalir di desa mereka. Dengan sukarela, mereka membersihkan sampah-sampah plastik yang menyumbat aliran sungai. Hal ini tidak hanya membuat sungai lebih indah, tetapi juga meningkatkan kualitas air untuk makhluk hidup di dalamnya. 

Selanjutnya, Tim Harmony merencanakan penanaman pohon di sekitar desa. Mereka bekerja sama dengan warga desa untuk menanam ribuan pohon, menciptakan hutan kota yang sejuk dan membantu menyaring udara. Agar desa kecil mereka menjadi lebih hijau dan udara lebih segar. 

Tidak hanya itu, mereka juga mengedukasi warga desa tentang daur ulang dan penggunaan energi terbarukan. Dengan kreativitas mereka, mereka mengubah barang bekas menjadi dekorasi yang indah dan mengurangi penggunaan energi fosil. 

Berkat usaha Tim Harmony serta warga desa, desa kecil itu kembali menjadi dunia hijau yang indah. Aria dan teman-temannya merasa bangga karena usaha mereka dalam menyelamatkan lingkungan. Mereka menyadari bahwa meskipun dunia mereka kecil, tindakan kecil dapat memiliki dampak besar. Karena menjaga keharmonisan dengan alam untuk menciptakan dunia yang berkelanjutan itu sangat penting.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16