Musyawarah Kerja: Satukan Pikiran, Wujudkan Cita Dengan Semangat Kerjasama

Foto: Dok. Pengurus CSSMoRA UIN Jakarta

Musyawarah kerja merupakan kegiatan tahunan CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara ini diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah  bagi pengurus baru untuk menyajikan dan menjelaskan rencana kepengurusan CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kedepannya, dengan memaparkan program - program yang direncanakan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) beserta setiap departemen selama satu tahun masa kepengurusan. Acara tersebut diselenggarakan dari tanggal 18 - 26 november bertempat di audit, masjid FK Tajul Ilmi, aula Sultan Hasanudin. 

Pukul 08.00 WIB pada tanggal 18 November 2023, suasana di ruang pertemuan sudah terasa penuh semangat. Sambutan dibuka oleh ketua pelaksana kegiatan musyawarah kerja CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Musyawarah kerja ini mengusung tema “Satukan pikiran, wujudkan cita dengan semangat Kerjasama” Semangat kerjasama bukan hanya terpancar dari kata-kata, melainkan nyata dalam tindakan kita sehari-hari. Saat kita bekerja bersama, berbagi ide, dan saling mendukung, kita menciptakan energi positif yang dapat menerangi setiap langkah perjalanan kita. Melalui rapat kerja ini, mari kita fokus pada sinergi dan kolaborasi. Setiap usulan, setiap masukan, memiliki nilai dan potensi untuk membentuk langkah-langkah strategis yang kuat. Satukan pikiran kita untuk menciptakan rencana kerja yang solid dan terukur, sehingga setiap langkah kita dapat membawa kita lebih baik untuk  kedepannya.


Musyawarah Kerja ini dipimpin oleh presidium sidang 1,2 dan 3. Mereka adalah anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang berpengalaman dalam memfasilitasi forum seperti ini. Anggota diberikan kesempatan untuk memberikan masukan, menanyakan pertanyaan, dan menyampaikan aspirasi mereka. Sesi tanya jawab yang terbuka menciptakan suasana yang dinamis, dimana ide dan perspektifnya sangat berbaur.


Sesi awal dimulai dengan pemaparan program dari Departemen BUMS, mereka memaparkan  program kerjanya tentang kegiatan selama satu tahun kepengurusan kedepannya. Program kerja  ini menjadi langkah awal yang perlu diambil untuk memperbaiki kinerja di masa mendatang. Di Hari - hari berikut nya kegiatan musyawarah kerja tetap berlangsung, hingga berada di pemaparan akhir, yaitu BPH (Badan Pengurus Harian) yang kemudian dilanjut dengan sidang pleno yang bertempatan di Aula Sultan Hasanudin.


Sebagaimana pernyataan yang disampaikan oleh anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta “acara musyawarah kerja sangatlah keren karena ketika suatu hukum atau regulasi dikaji lebih dalam dan lebih lama, itu akan membuat hukum atau regulasi itu disesuaikan dengan pilah-pilah yang ada , kemudian hukum tersebut bener-bener bisa mengakomodir suatu kegiatan atau program yang dilaksanakan”


Melalui musyawarah kerja ini, CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah berhasil menciptakan momentum positif untuk tahun mendatang. Program kerja  yang disusun oleh setiap departemennya, mencerminkan semangat kolaboratif dan komitmen bersama anggota untuk menjadikan organisasi ini lebih baik. Musyawarah kerja tahun ini bukan hanya sebuah acara, tetapi pilar yang kokoh untuk kemajuan dan perkembangan kedepannya.


Reporter: Rizki Safarudin dan Cindy Amelia





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16