Penutupan Matrikulasi PBSB FIKES UIN Jakarta 2023



Foto: Dok. Anggota CSSMoRA UIN Jakarta

Jakarta - Hari ini, 27 Oktober 2023, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UIN Jakarta merayakan kesuksesan para peserta dalam program Matrikulasi PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi). Kegiatan akhir program ini berlangsung meriah dan penuh semangat di lingkungan kampus, di mana para peserta dan staf pengajar bersama-sama merayakan pencapaian yang luar biasa.

Program Matrikulasi PBSB FIKES UIN Jakarta telah berlangsung selama 3 bulan dan telah memberikan pendidikan berkualitas kepada para santri berprestasi yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan akhir ini adalah momen penting yang menandai berakhirnya program dan pencapaian yang telah diraih oleh peserta selama program berlangsung.


Acara diawali dengan kata sambutan dari Dekan FIKES UIN Jakarta, Prof. Dr. apt. Zilhadia, M.Si., yang menyampaikan apresiasi kepada para peserta, staf pengajar, dan pihak-pihak terkait yang telah berkontribusi dalam kesuksesan program Matrikulasi PBSB. Dekan juga menegaskan komitmen FIKES dalam mendukung pendidikan yang berkualitas dan pengembangan potensi santri berprestasi.


Selama kegiatan akhir Matrikulasi PBSB, para peserta mempersembahkan penampilan - penampilan yang diawali dengan tarian saman sebelum masuknya mc dan dilanjut penampilan marawis, angklung, tari nusantara, musikal, tari nirmala, dan terakhir ditutup oleh puisi. Persembahan ini tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka pelajari, tetapi juga sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan dan membangun jejaring ilmiah.


Salah satu peserta, Putri Syarifatul Mila, berbagi pengalamannya selama program ini, "Program beasiswa santri berprestasi ini telah membuka pintu bagi saya untuk meraih impian sebagai mahasiswa di Fakultas Ilmu Kesehatan. Saya merasa sangat bersyukur dapat mengikuti Matrikulasi PBSB di FIKES UIN Jakarta. Saya telah belajar begitu banyak, tidak hanya dalam hal ilmu kesehatan, tetapi juga dalam pengembangan diri dan nilai-nilai moral. ."


Kegiatan akhir Matrikulasi PBSB juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan, termasuk perwakilan dari kemenag yang diwakili oleh ketua manager officer dana abadi pesantren Drs. Mahrus, M.A. Mereka memberikan apresiasi dan dukungan untuk program ini yang telah memberikan kontribusi positif dalam pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.


Dengan berakhirnya program Matrikulasi PBSB FIKES UIN Jakarta, peserta diharapkan dapat melanjutkan perjalanan pendidikan mereka dengan semangat dan keterampilan yang telah mereka peroleh selama program ini. Semoga para santri berprestasi ini akan terus berkontribusi positif dalam bidang ilmu kesehatan dan memajukan bangsa Indonesia.


Reporter: Rizki Safarudin


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16