Surat terbuka untukmu: Kamu adalah Kamu

Surat terbuka untukmu: Kamu adalah Kamu


Aneh


Apa yang barusan kulakukan?

Memancing kesengsaraanku sendiri? sok tahu yang berujung perih

Hingga Tuhan menyadarkanku malam ini bahwa Aku-Tidak-Berharga


Terkadang aku merasa ini benar

Atau aku salah?

Tetapi akhirnya aku selalu sadar bahwa ini memang salah


Apa tidak apa-apa merasa seperti ini?

Aku takut menyakiti diriku sendiri

Padahal aku sedang berusaha mencintai diriku


Ketakutan dan kecemasan sialan

Kalian bisa diam tidak sih?

Karena kalian keraguan dan pikiran jahat ini muncul 


Mungkin kalian harus berhenti berbicara. 

Telah aku beri kalian waktu, maka kini berikan aku kesempatan untuk mengatakannya. Ya, aku ingin mengatakan bahwa kamu diciptakan Tuhan untuk mengisi dunia ini bukan untuk memikirkan hal seperti itu. Hidupmu berharga bahkan bukan hanya untuk dirimu namun juga bagi orang lain. Kamu tidak pernah "Tidak-Berharga"


Belum sadar juga? kamu itu istimewa. Kamu sangat berharga. 

Hei, dengar aku tidak ingin membual. Ini kenyataan. Hanya ada "satu kamu" di dunia ini dan hadirnya kamu di sini sekarang telah mengubah hidup banyak orang. Orang tuamu, teman-temanmu, orang yang kau temui di jalan, ibu penjual jajanan yang kamu beli dagangannya, kakek-nenek yang kau bantu, anak-anak yang kau ajak main, bahkan orang yang tak sengaja melihat senyumanmu. Jangan berpikir bahwa kamu serendah itu, ingat kamu itu manusia yang merupakan ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Berhenti berpikir seperti itu dan ayo terus buktikan kepada dunia bahwa kamu hebat, karena kamu adalah kamu!


-Eunoia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16