SUARA ITU



CERPEN HOROR! KALAU TAKUT MENDINGAN BACA SIANG AJA. KISAH NYATA.
Suatu malam aku mengerjakan tugas online dari dosenku, jam menunjukkan pukul 9 malam. Kebetulan kali ini model belajarku beda dari yang biasanya, dimana aku tidak mendengarkan musik memakai earphone untuk menemaniku bertugas, jadi suara kecil pun tertangkap oleh pendengaranku. Parahnya kondisi malam itu anggota keluargaku sudah berada di kamar masing-masing sedangkan aku sendirian duduk di ruang tengah.
Awalnya aku mengerjakan tugas dengan santai, sibuk membalas pesan dengan teman di grup sembari mengedit file di laptop. Tiba-tiba terdengar suara aneh dari arah dapur.
"Grek greek!"
"Mampus, apa itu" batinku pengecut. Segera aku menyibukkan diri mencoba tak menghiraukan, tapi suara itu dengan asiknya datang lagi.
"Grek greek!"
"Ah mungkin itu tikus di dapur" aku mencoba berpikir logis.
"Grek greek!"
"Eh suaranya kaya mau buka pintu" pintu di dapur itu ada dua yang satu mengarah ke ruang tengah yang satu keluar rumah (masih garasi, tapi ya termasuk luar).
"Grek greek!"
"Apa pintunya terkunci, jadi adekku yang lagi diluar rumah susah masuk, tapi kenapa nggak salam aja dari tadi heran"
"Grek greek!"
"Ah nggak sehat nih" aku memutuskan beranjak dari dudukku menghampiri suara itu.
Aku pergi ke dapur, kebetulan lampu dapur masih menyala jadi ekor mataku langsung mengarah ke ganggang pintu saat suara itu muncul lagi. Dan deg!  jiwaku mencelos.
"Grek greek!"
"Ah, ganggang pintunya nggak gerak!" batinku kalut.
Aku mencoba mengintip dari jauh melalui celah kelambu yang menutupi kaca tembus pandang pintu dapur. Niatnya bila itu pencuri dia bisa melihatku dari celah dan sadar masih ada orang sehingga dia akan segera pergi. Tapi tidak terlihat bayangan pencuri ataupun segala yang bergerak disana.
"Grek greek!"
"Wah nggak bisa" aku pergi dari dapur, berjalan ke arah kamar kakakku yang pertama meminta bantuan.
"Mas Fulan temani aku" aku berkata lirih di balik pintu, ternyata dia belum tidur.
"Kenapa?" dia langsung bangun dan berekspresi siaga, karena aku tidak pernah minta ditemani kalau belajar malam.
"Itu di dapur ada suara" aku menatapnya takut
Kakakku yang kebetulan laki-laki itu tanpa bertanya lebih lanjut bergegas kearah dapur yang diikuti olehku.
"Grek greek!"
Kami terdiam, kakakku menyalakan senter dari handphonenya untuk melihat dari balik kaca pintu. Aku tetap menjaga jarak dan menendang ember tempat beras disebelahku, siapa tahu itu benar tikus dan keluar darisana. Tapi tidak ada.
"Lihat" kakakku mengajakku ikut mengintip.
Aku bersemoga bukan hal mistis yang terlihat, semoga juga bukan pencuri. Aku menata hatiku untuk mengintip.
"Astaga! Aku melihat ekor!"
Aku melihat lebih lekat, mataku hanya menangkap ekornya, dia bergerak maju ke arah pintu dan...
"Grek greek!"
"Oh benar! Dari hewan ini suaranya! Dasar tikus buat takut aja, asem"

- Jellyfish

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16