Sejenak


Rasanya aku ingin menarik nafas panjang sebentar.
Untuk waktu berhentilah sebentar, aku sedang menikmati jeda.
Untuk semua tugas, deadline, dan urusan diamlah dulu disana jangan kemari.
Untuk keributan suara jeritan, orang bercakap senyaplah dulu.
Untuk segala hal yang ada di gawai, notifikasi berbagai media sosial berhentilah bekerja.
 Kembali aku berjalan sepi tak beralas kaki.
Butiran-butiran pasir merasuk ke sela jari.
Deburan ombak mengalun sendu, menemani aku yang terpaku.
Menatap lautan dengan keperkasaanya.
Ingin meminjam kekuatanya untuk menyapu semua hal yang memekakkan.
Ibu, aku lelah.
Mengapa serumit ini menjadi manusia?
Harus mengerti orang lain.
Harus selalu berbuat baik.
Harus memenuhi tuntutan.
Harus menghadapi rintangan ujian.
Harus bertahan disemua celaan.
Kenapa harus?
Ibu sungguh, aku ingin pulang.
Tapi bukan pulang untuk menjemput masalah lain, tolonglah.
Aku hanya ingin berdiam diri.

-Jellyfish-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16