Pewaris Ar-rahim


Hai ibu, 
entah sebutan dan kado apa yang pantas untukmu
Tapi, kau sungguh ciptaan Allah yang sangat luar biasa
Kau pewaris asli nama-Nya

Aku pernah berpikir bahwa kau begitu protektif padaku
Tapi, itu semua karena kau tak ingin anakmu terluka

Aku pernah berpikir bahwa kau begitu cerewet padaku
Tapi, itu karena kau ingin memberi pelajaran dan pengetahuan padaku lewat pesanmu

Aku pernah berpikir bahwa kau sangat ingin tahu semua urusanku
Tapi, itu karena kau tak ingin anakmu salah dalam langkahnya

Aku pernah berpikir bahwa kau begitu jahat padaku
Tapi, itu bentuk kasih sayang mu pada anak mu yang kadang kita salah artikan.

Aku selalu berusaha tetap tenang setiap kau memarahi ataupun memberi nasehat dengan caramu
Namun, maafkan aku yang terkadang memberimu respon buruk akan itu. 

Sungguh, aku menyesal untuk hal itu
Tapi aku tahu, maafmu tak pernah habis
Senyum mu tak pernah terkikis
Kasih sayangmu yang manis
terus mengalir bagai air mata surga yang sangat bening

Mungkin, rahim yang secara fisik ada di tubuhmu sebagai bukti nyata bahwa kau adalah sang kasih sayang
Lalu Allah mewariskan nama Nya Ar-rahim (maha pengasih) pada jiwamu
Hingga kau menjadi sosok pengasih yang terhebat di dunia
Allah begitu indah menciptakan mu ibu, 
Hingga Ia menjadikan mu ibuku
ily ❤

_Hamba Allah (Pom Pom)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16