COBA YUK MIKIR....

Hai guyss, saya manusia yang akan mengajak kalian untuk berfikir dengan tulisan ini. Saya harap ada yang mau membacanya. Saya sebenernya sedikit ragu, apakah mengirim tulisan di blog ini merupakan keputusan yang benar atau tidak..
langsung aja ya, saya mau ajak kalian mikir tentang waktu. Jelas dongs ya!! kita hidup dengan waktu dan siapa sih yang lagi gk dikejar2 sama waktu. Semua orang  yang hidup itu dikejar waktu loh gengs.. so jangan ngerasa kalau cuma kamu doang yang dikejar2 sama waktu.
Nah sekarang saya mau ajak kalian mikir, tapi sebelum itu saya tanya " apa ada yang pernah ngerasa waktu kita itu sebentar bet apalagi saat kita lagi sibuk2nya". Saya yakin pasti banyak yang rasa gitu. Waktu yang pendek itu sebenernya bukan suatu alasan untuk kita tidak mengerjakan tugas baik tugas kuliah maupun organisasi. Why? Karena waktu itu berjatah gengs dan ternyata sesibuk apapun kamu semepet apapun tugas kamu, kamu bakal bisa ngehandle mereka semua. Jangan ngerasa jadi org yang paling sibuk di dunia ya.. kalau kamu ngerasa waktu kamu pendek itu semua karena kamu tidak memanfaatkannya dengan baik.
Saya kasih contoh, malam ini malam minggu dan kamu memutuskan untuk tidur jam 2 karena ingin merasakan malam di malam minggu dan akibatnya di hari minggu kamu bangun jam 10 pagi (hitung tidur 8 jam) dan besok sudah hari senin. Senin kamu ada kuliah pagi kamu diharuskan bangun jam 5, so malam senin atau minggu malam kamu harus tidur jam 9 supaya kuliah gak telat. Apa yang kamu rasakan, wah!! Hari mingguku berlalu begitu cepat, hari seninku yang panjang tak berujung.. (lebaaay)
Coba kita hitung waktumu di hari minggu, kamu bangun jam 10 siang dan tidur jam 9 malam artinya kamu menikmati hari minggu alias weekend hanya 11 jam, sedangkan hari senin kamu menikmati 16 jam. Perbedaan 5 jam yang sangat menyiksaa. Kenapa bisa begitu? Karena kamu menghabiskan waktumu di hari sabtu.
Saya akan kasih contoh lain, kamu sibuk mengerjakan a,b,c,d-z yang sebenarnya bisa diselesaikan dalam satu hari apabila dimulai saat pagi. Dan kamu sudah memulai mengerjakannya di pagi hari tapi kamu merasa tiba-tiba waktu sudah sore dan kamu belum sampai di tugas z. Sebelum kamu menyalahkan waktu coba fikirkan lagi, dalam satu hari itu apa saja yang sudah kamu kerjakan. Benarkah hanya mengerjakan tugas atau ada hal sepele yang kamu kerjakan namun sangat memeras waktu seperti chat atau sekedar membuka grup di line atau wa yang kemudian menjadi menonton story dan timeline dan hal-hal lain yang tidak sengaja membuang waktu kita. Atau mungkin sebenarnya tugas kamu yang kamu pikir akan selesai dalam satu hari tidak semudah yang kamu pikirkan seperti tugas makalah dan presentasi yang mana kamu harus mencari refrensi tentangnya (itu juga sebenernya membuang waktu, jika refrensi itu akhirnya menjerumuskanmu pada artikel menarik tentang biasmu😬, caranya?? Banyak).
So, jangan coba salahkan waktu untuk hal yang sebenarnya kamu penyebabnya. Saya akan kasih tips untuk membuat waktumu lebih banyak dari 24 jam, caranya adalah pergi ke negara yang memiliki perbedaan waktu lebih lama. Sekian dan terimakasih 😬

By : EFM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16