Alam dan Manusia

Mungkin sedikit bercerita disini akan mengurangi kesedihanku..

Sampai sekarang aku belum tau perbedaan alam dan manusia itu apa, ntah siapa yang lebih baik diantara keduanya. Tapi ntah mengapa pengalamanku menjawab hal itu. Alam tak pernah membuatku sedih, ia selalu ada untuk membuatku bahagia. Tapi manusia? Aku fikir mereka berakal. Nyata nya mereka hanya mampu menyakiti tanpa bisa memperbaiki. Yup, ketika manusia menyakiti ku, alam selalu ada untuk membuat ku bahagia. Mereka selalu menjawab berbagai ceritaku walau hanya dengan sekedar hembusan angin yang lembut menerpa wajah bulatku, walau hanya dengan sekedar bunyi gemericik air yang saling berbenturan satu sama lain. Tapi ntah mengapa, aku lebih suka hal itu dibanding dengan manusia yang selalu menjawab segala pertanyaan dengan yang disebut "akal" namun akhirnya berkhianat juga. Ingin rasanya ku teriakkan segala amarah yang ku pendam karena dia ke alam, tapi aku tidak seharusnya melampiaskan amarah itu kepada alam, karena ia tak bersalah akan hal itu. Sampai saat ini pula aku belum bisa membedakan mana yang lebih pantas untuk diberi sebuah kepercayaan, manusia atau alam. Yang aku tau, alam selalu menerima tanpa pernah mengeluarkan apa yang aku ceritakan kepadanya dan belum pernah aku kecewa karena alam. Tapi manusia? Sudah berkali kali aku mempercayai nya dan sudah berkali kali pula aku dikecewakan. Mereka memang menerima dan menanggapi segala ceritaku, namun disisi lain kadang kala ia juga menceritakannya ke orang lain atau malah berbuat seperti hal nya kisah yang aku ceritakan kepadanya. Sekarang aku mengerti kenapa Allah sangat membenci orang orang yang sangat berharap kepada selain-Nya, itu karena memang manusia tidak pantas untuk diberi sebuah rasa KEPERCAYAAN!!!

-MN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16