JUARA TIGA AKSARA PUISI ; Sandiwara Semesta

Oleh: Rizki Amalia Oktisah

Letih meringkuk kenangan dalam bayang semesta
Terurai sembilu menyayat tepat di payung kalbu
Hanyalah aku, yang ingin melayang menembus galaksi waktu
Selaras dengan melintasi jarak edar di batas khatulistiwa

Aku adalah sembilu yang tercecer dari rindumu
Terkoyak tanpa henti hingga mencoreng nama dari bilik sendu
Hilangkan saja aku dari nokhtahmu yang terbuang, sayang
Aku tak sanggup lagi menopang segala asa yang tergenang

Kirimkan saja aku benang-benang kusut yang tergulung dari kasihmu
Hingga tak ada lagi jarum yang menghunus dengan sengaja ke ruang jantungku
Aku tak akan lagi  menunggumu di bawah gemintang 
Bila yang tersisa hanyalah sebuah orbit cinta kita yang mulai gersang

Lekaslah engkau obati segala sesak dari rindumu yang tak selesai kau rajut
Sebelum aku meredupkan segala purnama yang kau gantung di bawah titik senja
Lekaslah engkau bergegas menepis segala benteng cahaya yang tercabut

Agar tak ada lagi singgasana nama kita di panggung sandiwara 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16