TPA Ar-rahmah, miniatur Pengabdian CSSMoRA UIN Jakarta

                Ciputat, Rabu (24/05). Belajar diwaktu kecil bagai mengukir diatas batu, belajar diwaktu besar bagai mengukir diatas air, siapa yang tak tau akan peribahasa tersebut. Peribahasa Seolah menjadi motivation maker bagi CSSMoRA UIN Jakarta untuk mulai mendidik anak-anak kecil disekitar lingkungan mereka untuk belajar dan belajar diantaranya dalam hal baca tulis Al-quran. Adalah TPA Ar-Rahmah yang merupakan TPA Binaan CSSMoRA UIN Jakarta yang bertempat di RT 002 RW 011 kel. Pisangan, Ciputat timur, tangsel.
                Bertepatan dengan hari sabtu (20/05) sampai selasa (23/05) ba’da maghrib, CSSMoRA UIN Jakarta melaksanakan serangkaian evaluasi kegiatan belajar TPA selama setahun yang terdiri dari ujian baca dan tulis Al-quran. Ujian ini diselenggarakan sebagai bahan evaluasi kemampuan adek-adek TPA terdahap pencapaian kurikulum yang sudah disusun. Ujian berjalan dengan lancar dan antusias. Adek-adek TPA sangat bersemangat mengikuti ujian dikarenakan hadirnya seluruh tim pengajar yang merupakan anggota CSSMoRA UIN jakarta sendiri. Semangat anak-anak tersebut membuat atmosfir pengajaran al-quran di TPA menjadi hangat. Ujian ini tidak hanya dilaksanakan di musholla, tetapi juga mengunakan latar depan rumah pak navis, ketua rt 002. Rangkaian ujian ini ditutup dengan pembagian raport hasil belajar dan pertemuan wali murid yang insya allah akan dilaksanakan kamis (25/05) ba'da maghrib.
                Dengan adanya TPA Binaan ini, diharapkan menjadai ladang amal bagi CSSMoRA UIN jakarta dalam menyiapkan generasi qur'ani di masa selanjutnya. Juga sebagai bentuk miniatur pengabdian tanpa batas kepada masyarakat sekitar kampus.

Dilansir dari hasil wawancara ketua CSSMoRA UIN Jakarta, Syarif Pujiantoro, secara online, menyatakan bahwa sangat mengapresiasi semangat anggota CSSMoRA yang telah bersedia membagi waktu kuliah yang super padat dan mengabdi untuk masyarakat, setiap hari meluangkan waktu untuk mengajar adek-adek, dan itu mantap sekali, salutnya. Harapnya dengan diadakannya ujian TPA ini, dapat memudahkan para pengajar dalam penggolongan tingkatan selama setahun kedepan, juga sebagai bahan evaluasi setahun yang lalu. Dan disemoga dari surau sederhana tempat TPA ini menjalankan rutinitasnya, akan hadir para generasi lanjutan bangsa yang terdidik, semangat, dan islami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16