SAJAK PENGEMIS CINTA




Oleh : (thedoctor.193)



Hai,

Lembut kala itu kau menyapaku

Aku yang sedang duduk termangu

Menatap cermin berhias wajah sendu

Kemari,

Aku punya segenggam rasa, teriakmu

Aku ini diciptakan untuk bahagiamu,

Aku dibesarkan untuk menghias senyum diwajahmu,

Perkenalkan, namaku...

Cinta..

Ah, begitulah rupanya kau memperkenalkan diri..

Tapi tunggu,

Bukankah dulu kau berjanji tidak akan pergi??

Lalu mengapa kini kau minta aku menata diri

Seolah bersiap akan perpisahan abadi,

Apa karena Tuhanku sudah merasa iri?

Aku tak tahu,

Berwaktu waktu aku coba dengarkan kata jiwa

Makin kudengar makin terasa hancurnya,

Mungkin tak lagi bisa kuabaikan katanya,

Haruskah aku mencoba jujur pada hatiku?

Tolong,

Itu yang Sekarang kau bilang padaku

Seakan memintaku menjauh tanpa ragu,

Lalu, apakah janjimu dulu palsu?

Ah, baiknya kututup saja sajakku dengan sepenggal lagu,

"kau dan aku tak bisa bersama,

Bagai syair lagu tak berirama,

Selamat tinggal kenangan denganmu,

Senyumku melepaskan kau pergi"



Untukmu,

Yang tak sempat berkemas dari ruang hatiku

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16