SEGA SAMBUT KELUARGA BARU DENGAN BULUTANGKIS




Masa Pasca OPAK merupakan masa dimana mahasiswa baru membutuhkan refresing untuk kemudian mempersiapkan diri menghadapi perkuliahan. Setelah sebelumnya kami mengajak keluarga 2015 untuk jogging bersama dan membersihkan Bendungan Situ Gintung, hari selanjutnya kami mengajak mereka untuk mengikuti salah satu training Sega, yaitu Bulutangkis.
            Antusiasme keluarga CSSMoRA UIN JAKARTA sangat terlihat ketika sebelum jam latihan dimulai, kakak-kakak tingkat atas sudah memadati GOR tempat kami latihan dan terlihat sudah melakukan pemanasan. Kemudian dengan penuh kasih sayang, kami menjemput adek baru 2015 untuk kemudian berjalan bersamaan menuju GOR, salah satu yang unik ialah kebiasaan menyewa angkot bagi teman-teman perempuan dari asrama putri karna memang jarak yang lumayan jauh. Tak beberapa lama setelah jam latihan dimulai GOR pun penuh. Kami yang jadwalnya hanya bermain satu jam di dua lapangan, bahkan harus menambah hingga tiga jam di dua lapangan, dan terpaksa harus menggunakan lapangan satu lagi. Dan latian dimulai dengan riuh-riuh dan sorak-sorak dukungan yang sedang bermain.
            Dukungan penuh terlihat dari datangnya dua ketua CSSMoRA UIN JAKARTA, yaitu kak Tiko (2013) dan kak Ghilman (2012). Dukungan mental seperti inilah yang akan membuat adek-adek baru menjadi lebih semangat dan nyaman di CSSMoRA. Terlihat wajah-wajah semringah penuh keringat mereka, meskipun ada yang pertama bermain bulutangkis, tapi mereka sangat senang. Bahkan salah satu adek berucap bahwa “yang penting kumpulnya kak, seru-seruan bareng kayak keluarga beneran”. Pasca latihan perdana bulutangkis bertajuk Sega Menyambut Adek-Adek ini, testimoni-testimoni kekeluargaan datang dari adek-adek baru.

Karena semangat kalian adalah asa kami, jangan pernah merasa letih untuk selalu berlatih. 

Oleh: Widya Prayoga (Wakil Ketua CSSMoRA UIN Jakarta)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16