Menempa Semangat Berkiprah Lewat Pelatihan Organisasi

Pelatihan Organisasi Anggota Baru CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ciputat, 20 September 2015
Sebagai salah satu tahapan kaderisasi dalam CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Organisasi (PSDMO) melaksanakan kegiatan Pelatihan Organisasi untuk anggota baru angkatan 2015. Koordinator Departemen, Iqbal Khusni mengatakan bahwa acara ini penting untuk memberikan modal lebih lanjut bagi para anggota baru untuk bisa berkiprah dalam ranah dunia mahasiswa.
Kegiatan ini dilaksanakan di ruang 520 Gedung A Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta sejak pukul 09.30 WIB. “Kami akan melaksanakan Pelatihan Organisasi ini dalam dua pertemuan. Untuk pertemuan ini akan disampaikan terkait kepemimpinan, keorganisasian, dan event organizing, serta nanti di pertemuan kedua akan membahas tentang loyalitas dan aturan persidangan,” tutur Zahidah Amatillah dari angkatan 2014 selaku ketua pelaksana kegiatan.
Pemateri yang diundang untuk menyampaikan materi kepemimpinan adalah Arif Kurniawan S.KM, angkatan 2007, yang juga pernah menjabat ketua CSSMoRA Nasional. “Melihat kalian saya seperti teringat saat aktif dahulu,” seloroh Arif di hadapan para peserta. Selanjutnya materi keorganisasian disampaikan oleh dr. Ali Mahfudz, angkatan 2009, dan para peserta mengaku senang dengan wawasan yang diberikan.
“Saya merasa lebih percaya diri menghadapi proses di kampus selanjutnya, terlebih saya adalah ketua angkatan,” ujar John Faisal, anggota baru dari Blitar. Selain itu disampaikan juga materi kesekretariatan dan kebendaharaan CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta oleh Badan Pengurus Harian, serta event organizing oleh  Ghilman Darmawan dari angkatan 2012. (IS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16