Berbakti Melalui Pesantren

MAHASANTRI UIN SYARIF HIDAYATULLAH MENGADAKAN  BIMBINGAN PESANTREN DI PONPES AN-NAHDLOH DEPOK


13 September 2015 | 09.00-15.00 WIB
Mahasiswa CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah yang tergabung dalam kepanitiaan B-TREN (Bimbingan Pesantren) mengadakan pembimbingan di pesantren An-Nahdloh. Acara yang berlangsung pada hari Ahad (13/09) ini berupa pemberian materi dan pelantikan kader dari santri An-Nahdloh.
Acara dibuka dengan potong pita yang dilakukan oleh pengasuh pondok pesantren An-nahdloh dan ketua CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dilanjut dengan penampilan tari dari teman-teman CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah angkatan 2014  dan juga rebana yang dibawakan oleh santri An-Nahdloh Depok.
Setelah itu, santri putra menuju ke musholla untuk diberikan materi tentang sistem reproduksi laki-laki, sedangkan santri putri tetap di aula untuk diberikan materi tentang disminore. Pemberian materi diberikan oleh anggota senior CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selesai materi, santri putra kembali bergabung bersama santri putri di aula untuk menyaksikan pembaiatan kader-kader santri An-nahdloh.
Kader dibentuk untuk mempermudah anggota CSSMoRA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam memberikan bimbingan pesantren kepada santri An-Nahdloh di acara-acara B-TREN selanjutnya.

            

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magis Fajar Di Ufuk Timur

Milad CSSMoRA UIN Jakarta Ke-16